Rabu, 05 September 2012

Ucapan Selamat Dari Seorang Sahabat

Ucapan Selamat yang didapatkan di hari jadi, menjadi hal yang sangat istimewa bagi saya. Meskipun kado istimewa atau perayaan jarang di rayakan disetiap tahunnya. Ucapan selamat, selalu saya jadikan doa dalam setiap hembusan nafas saya. Yang berarti mereka yang mengucapkan selamat menaruh suatu harapan bagi saya dan hidup saya yang akan datang.

Doa beserta harapan itulah menjadi candu saya untuk selalu ingin menjadi yang terbaik dan tak mengecewakan orang-orang yang dengan bersedia mengucapkan Selamat Ulang tahun di hari jadi saya. 

Saya begitu ingat dengan salah satu sahabat saya, mengucapkan selamat ulang tahun di tahun ke 18 saya. Dengan bunyi " Selamat Ulang Tahun Dara, Semoga panjang umur, sehat selalu, selalu dapat menghasilkan karya-karya yang bagus, jangan suka ngomel lagi, dan yang paling penting dari semuanya adalah cepat lulus dari kampus jelek itu." 

Dari puluhan ucapan yang saya dapatkan, tulisan itu yang paling saya ingat hingga kini. Terutama kalimat terakhirnya yaitu "Cepat lulus dari kampus jelek itu." Kalimat itu terlihat ada unsur tak enak disana, sahabat saya menyebutkan kampus saya jelek. Tetapi bukan itu yang membuat saya teringat hingga sekarang, yang saya ingat dan selalu saya kecamkan adalah CEPAT LULUS dari kampus saya.

Doa seorang sahabat walau pahit namun memiliki arti yang amat dalam, menusuk ke dalam kehidupan. Sahabat yang selalu mewakili saya hidup dikala dunia memberi punggungnya kepada saya, sahabat pun yang selalu terbelakang disaat dunia mulai menarik saya untuk bergabung dengan kata Sukses. Bahkan sahabat hanya dapat berkata, " Pergilah kamu, kejar apa yang kamu inginkan, tak usah hiraukan aku. Ada doa ku yang selalu menyertaimu."

Sahabat memberi arti tersendiri dalam hidup, belajarlah untuk menghargai seseorang agar seseorang nantinya akan menghargaimu dengan sepenuh hatinya. 

Sahabat bukanlah seseorang yang mempunyai ikatan darah dengan mu, sahabat bukan pula seseorang yang menjadi sainganmu dalam hidup. Tetapi sahabat ialah seseorang yang belajar untuk menghargai dan selalu saling  berusaha untuk merangkul satu sama lain dalam suka maupun duka. Itulah S.A.H.A.B.A.T

0 komentar:

Posting Komentar