Minggu, 20 Oktober 2013

Untuk Kalian ! Rayful, Dofa, dan Helmi

Kali ini aku pengen cerita, mengenai mereka sahabat-sahabat yang kutemukan ketika aku mengeluti dunia jurnalistik dan dunia tulis menulis. Udah jarang ngeblog, kemarin pas ngumpul mereka udah pada nyindir dengan sejuta alasan. Karena ini lah aku gak sering ngeblog lagi, karena itulah. Aarrghhttt.. Pokoknya banyak deh celetukan-celetukan mereka.


Aku, Rayful, Helmi dan Dofa
Pusing kalau dengarnya. Ada benarnya juga sih. Dulu, pas zamannya aku lagi suka ngeblog sendiri. Mereka yang paling suka aku celetukin. “Woi, ngeblog lah. Apa juga katanya mau bisa nulis. Mau nulis di media besar, Ayoo lah,”. Yang terpengaruh dari hasutanku itu adalah Rayful dan Dofa. Satu lagi si Helmi katanya kurang hoby.  =,= heleh.heleh.

Oke deh, aku mau cerita dari pertama ketemu sama bocah-bocah ini dulu ya. Yang paling lama kenal dan yang paling akrab pluss paling nyambung itu namanya  RAYFUL. Kalau mau lebih jelas bisa buka www.akangrayful.blogspot.com. Ini anak satu, aku ketemunya tahun 2011 lalu di kampus MJC. Awalnya anak ini pendiam banget. Pas udah satu kelompok buat features tentang jamur, udah katahuan deh ributnya subhanallah. Capek berdebat sama dia. SUEEERR..

Tapi, Si Rayful ini yang bisa jadi sahabat yang betul-betul gak lupa sama teman pas udah lulus MJC. Lulus dari MJC, kami sama-sama dapat kerja Part time di media online. Aku di Atjehpost.com dan dia di Theglobejournal.com. Hampir setiap hari kami liputan bareng. Pagi, siang, sore sampek malam.

Bahkan bukan hanya liputan bareng sama si Rayful. Makan siang, jalan-jalan, curhat bareng. Kemana-mana sama nie anak. Rayful itu udah kayak abang sendiri, kadang dewasa banget sifatnya tapi, ada kala sifatnya lebih parah dari anak-anak. Karena, kemana-mana bareng dia, malah banyak timbul gossip ini itulah untuk kami. Hadeuh, itulah mereka yang tak mengenal sisi dalamnya kami.

Rayful itu orang yang paling bisa nenangin aku kalau aku lagi resah, lagi gaduh, lagi rempong. Apalagi saat-saat kejar liputan dulu, kalau aku lagi gak bisa liput berita karena kuliah. Berita dia sering di kirim ke aku, terus aku tinggal ngedit sikit dan kirim ke meja redaksi. Begitupun aku sebaliknya.

Kalau kami lagi gajian, saling bayar-bayarinlah kalau lagi ngopi atau makan siang bareng. Rasanya, sahabatan banget sama dia. Memang, dari kecil aku lebih banyak sahabat dekat cowok sih. Gak tau kenapa, yang penting bisa jaga diri aja udah gakpapa. Mungkin, karena cowok itu gak banyak taik minyaknya. Hahaa,. Terus gak cepat marah, kalau ngomongnya ceplas-ceplos.

Tapi, kalau sama si Rayful ini udah sama kayak teman cewek deh. Dia ini cowok yang jago juga ngegosip. Hahaa.. Jadi gak usah jauh-jauh cari teman cewek dulu kalau mau bergosip, sama dia juga bisa. Malah terkadang lebih banyak gossip dari dia lagi, ketimbang aku yang cewek tulen
 -_-
Mereka
Yang Kedua, Dofa. Bisa buka www.aksidofa.blogspot.com. Si Dofa ini, yang paling sehat diantara kami bertiga. Aku kenal Dofa, pas pelatihan jurnalistik di kampus aku. Bulan February 2013 lalu, kenalnya dari si Rayful juga. Karena mereka sama-sama anak Sumberpost, media kampus mereka. Kesan pertama ketemu, anaknya garing, susah dicerna pembicaraannya, dan kadang-kadang rempong banget deh.


Tapi yang aku suka dari dia, dia mau menjalani perubahan. Suka menulis yang menjadi hobbynya benar-benar ia asah. Bahkan aku suka banget kalau dia kirim pesan ke ponselku “Dara, aku ada tulis tulisan baru di blog, coba dibaca. Terus di koment yaa,”. Si Dofa ini orangnya gak mudah putus asa, tapi kadang rada malas. Tergantung mood dia nulis juga sih.

Bahkan sekarang, kalau kami ngumpul gak ada dia. Kayaknya kurang lengkap deh, Dofa ini bisa bikin kami itu ketawa ngakak kalau lagi ngumpul. Dan paling suka adu mulut sama si Rayful. Terkadang masalahnya sepele sih. Tapi, tetap aja di besar-besarkan. Capek banget deh kalau udah saat-saat mereka adu mulut. Capek dengarnya.

Yang Terakhir adalah Helmi. Cowok paling kalem diantara mereka diatas. Helmi ini aku kenalnya dia awalnya karena dia aktif di komunitas. Awal-awal sebelum dekat, dia suka panggil aku “kakak”. Katanya karena aku dulu di media, kirain udah diatas dia umurnya. Padahal, masih dibawah dia. Aaarrghhhtt… Aku gak tua kan?

Terus, aku dan Rayful ketemu lagi sama si Helmi di Car Free Day pas lagi liputan. Di kenalin sama kawan juga sih Bang Dedy namanya. Dari pertemuan pertama, ada sesuatu yang kami sembunyikan (antara aku dan Rayful) dan akhirnya kami sering buat janji ngopi bareng. Sampek sekarang jadi sering bareng deh.

Si Helmi ini anaknya, pinter bahasa Inggris, banyak banget aktivitasnya. Mulai dari di SMA 1 Peukan bada, di TDMRC, di komunitas-komunitas juga jumpa dia. Dimana-mana kalau ada tugas liputan dulu pasti sering banget ketemu dia. Lagi-lagi dia. Dia dan dia.
Gaya Alay di Kerkhoff
Yang aku suka dari sifat Helmi ini orangnya dewasa, suka blak-blakkan terus suka kasih respon buat tulisan. Jadi sering kasih masukan, yang bagusnya gini, kalau yang gak baguusnya gini. Seharusnya gini, kalau bisa nanti gini.

Ini tulisan aku untuk kalian bertiga, Rayful, Dofa dan Helmi. Aku udah tepati janji kan. Dan akan berjanji tak akan luput lagi dari nulis di blog. Mau asal atau memang tulisan kereen menurut aku, kalian bisa baca disini. Semoga kita selalu bersama. Persahabatan itu memang lebih baik dari apapun. ^___^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

salah salah... mw klarifikasi... ane orangnya baik hati tidak sombong dan rajin menabung sebenarnya ra :p

Darahersavira mengatakan...

-_- yang menilai ente itu ane. Bukan ente. Cape deh #gelenggelengkepala.

Posting Komentar