Senin, 23 Juli 2012

Taman Rusa Pilihan yang Pas Untuk Tempat Rekreasi


Sepintas dari namanya terbayang banyak hewan yang berkaki empat dan menjadi langka di perkotaan. Hanya ada di ragunan atau kebun binatang nasional. Untuk daging binatang yang satu ini, juga sulit didapat kalau tidak menginjakkan kaki direstoran yang mempunyai nama besar. Taman Rusa, tempat yang memiliki sejuta makna dari namanya ini hanyalah tempat wisata biasa. Biasa jika baru dilihat dari pamplet dipinggir jalan Banda Aceh-Medan saja.

Ketika memasuki tempat wisata yang satu ini, terlalu banyak wahana yang harus disebut disana. Awal dari perjalanan menuju tempat wisata ini, kita banyak menghabiskan jalan dengan pemandangan sawah yang begitu luas dan lebat. Jauh di penghujung jalan yang berlika-liku dan berbatuan, barulah kita mendapatkan sebuah tempat rekreasi yang berada di daerah Sibreh, Aceh Besar.
Tempat rekreasi  Taman rusa yang berada jauh dipermukiman perdesaan Sibreh ini, memiliki tanah seluas 3 Hektar. Memiliki lebih dari 7 wahana besar dan beberapa wahana kecil. Wahana menarik yang dapat memanjakan mata dengan berbagai aksesories yang terpajang disana, baik berupa patung berbagai macam boneka anak sampai berbagai jenis seni dari berbagai daerah dalam negri sampai luar negri.
“Rencana nya akan dirancang sedemikian miripnya dengan berbagai tempat yang pernah dikunjungi oleh pemilik taman rusa ini. Seperti yang sudah ada, kolam renang yang di desain mirip suasana di bali. Dan ada sungai kecil yang memiliki ikan berasal langsung dari sungai Amazon.” Ujar Husnul, Marketing manajer.
Ia juga mengaku walaupun baru sebulan dibukanya tempat wisata ini dan tempatnya yang berada jauh dari kota ini. Tetap mengundang masyarakat dari berbagai daerah datang untuk menikmati liburan akhir pekannya di Taman Rusa. “ Minggu yang lalu, minggu akhir untuk menyambut bulan puasa, tiket habis terjual hingga 3000 tiket untuk satu harinya.” Ujarnya kembali.
Pondok-pondok berukuran kecil ikut mengelilingi sungai buatan yang dirancang khusus untuk wahana sepeda bebek. Pondok-pondok tersebut disusun dengan sedemikian rupa sehingga tampak begitu pondok yang berada jauh diperdesaan.
Nah, untuk anda yang ingin menikmati suasana damai perdesaan. Anda dapat menikmatinya di Taman rusa ini. Untuk soal biaya, tak perlu dikhawatirkan untuk masuk kedalam taman hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp.5rb saja. Dan jika berkeinginan untuk menaiki wahana yang ada di sekita taman rekreasi anda dapat menaikinya dengan membeli tiket sesuai dengan wahana yang di inginkan. Seperti untuk memancing Rp.10rb, untuk Sepeda bebek Rp.10rb, untuk bola udara 10rb, dan berenang 10rb. Masih banyak pilihan wahana lainnya yang tersedia di taman rekreasi ini.
“Kami sengaja membuat harga yang sedemikian. Sehingga para penikmatnya tidak usah mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli tiket masuk. Hanya membeli tiket sesuai dengan wahana yang diinginkan saja.” Ungkap Husnul, mengakhiri pembicaraannya.[]

2 komentar:

Unknown mengatakan...

okey thanks info nya.. mau coba jalan kesana..

Darahersavira mengatakan...

:D Sama-sama.. Ayoo sering-sering mampir ke Blog saya. Kita saling berbagi :D

Posting Komentar